properti store

AKU KAMU KITA DIPAKSA NOMBOK DEFISIT ANGGARAN DAN MENJADI JAMINAN HUTANG LUAR NEGERI

 
Postur APBN negeri yang kaya raya sumber daya alam ini memang sangat mengkhawatirkan. Bagaimana tidak, berlimpahnya karunia Tuhan tidak menjadikan penduduknya menjadi kaya raya. Ini salah satunya disebabkan tidak sanggupnya anak negeri mengelola kekayaan. Itu semua tergambar jelas dalam postur APBN yang ternyata 83,5% mengandalkan penerimaan dari pajak yaitu senilai Rp1.865,7 triliyun.

Postur APBN negeri ini sudah menunjukkan defisit senilai Rp307,2 triliun. Kondisi tersebut diperparah oleh adanya wabah covid-19 yang disetting membuat perekonomian resesi, bahkan targetnya dibuat krisis. Bagaimana tidak, penerimaan pajak anjlok 23,65% dari target awal.

Kalau ini bertahan sampai akhir tahun, maka defisit anggaran akan bertambah sebesar Rp441,2 triliyun. Berarti defisit anggaran dari Rp307,2 triliyun menjadi Rp748,4 triliyun, belum ditambah dengan melesetnya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan Hibah.

Solusi yang mudah dan tidak capek yaitu dengan meningkatkan pungutan pajak. Apalagi pajak itu sifatnya memaksa, dan bagi yang tidak mau bayar pajak akan dikenai denda sampai dimasukan ke dalam jeruji besi. Dengan nilai transaksi yang makin besar, para pedagang online pun sekarang sudah menjadi sasaran empuk dijadikan "mangsa" guna nombokin defisit yang terus bertambah.

Solusi lain yang paling maknyus dan santuy sambil duduk manis yaitu nempel di ketiak para rentenir global...iya... tentunya dengan menambah hutang luar negeri. Kemarin aja sudah minjem hampir Rp70 triliyun dengan tenor 50 tahun, yang merupakan rekor pinjaman terbesar sepanjang sejarah negeri ini.

Dan untuk menambah kepercayaan kepada rentenir global tersebut, maka dijadikanlah masyarakat sebagai jaminannya. Yaitu dengan dipaksa menanggung pembayaran mayoritas hutang luar negeri tersebut berikut RIBA-nya dengan dipunguti pajak secara paksa. Siap² juga ya...para pedagang online...!
Bener² ngeRIBAnget...!!!

#stayathome
#produktifdirumah
#sehatdanbertauhid
#ramadhanpastimenang

0 Response to "AKU KAMU KITA DIPAKSA NOMBOK DEFISIT ANGGARAN DAN MENJADI JAMINAN HUTANG LUAR NEGERI"

Posting Komentar